welcome

Senin, 19 Desember 2011

DAPATKAN KUKU CANTIK DAN SEHAT

DAPATKAN KUKU CANTIK DAN SEHAT

WRITTEN BY GADIS ON . POSTED IN HEALTh
Kuku adalah bagian terpenting dari tubuh. Banyak perempuan berusaha untuk menjaga kuku-kukunya agar terhindar dari kerusakan kuku seperti kering, patah, mengelupas dan rusak. Meski kadang memiliki kuku yang rapuh merupakan keturunan genetika dari orang tua tapi kita harus tetap merawatnya. Berikut tips untuk mencegah dan memperbaiki kerusakan pada kuku.
Rendam Kuku Dalam Minyak Zaitun
Jika kamu memiliki kuku lemah dan tipis, gunakan minyak zaitun untuk mengatasinya. Rendam kuku dalam minyak zaitun extra virgin 10-15 menit setiap hari selama satu bulan, kemudian dua kali seminggu setelahnya, ini akan membantu memperbaiki kuku yang rapuh. Perawatan ini bisa kamu lakukan di rumah dengan mudah dan murah pastinya.
Gunakan Cream Kutikula Cream Kutikula
Dengan kandungan vitamin E yang memiliki tekstur lembut seperti mentega dan lemon Burt yang membantu menyehatkan kuku terhindar dari kutikula-kutikula kering dan rapuh. Gunakan cream kutikula setiap malam sebelum tidur dengan cara memijat cream tersebut disekitar kuku.
Gunakan Sarung Tangan
Ketika memcuci piring,membersihkan dan berkebun selalu gunakan sarung tangan. Terlabih jika kamu ketika mencuci dengan deterjen yang akan menyebabkan kuku menajdi kering dan mudah mengelupas.
Gunakan Formula Mineral Untuk memiliki kuku cantik dan sehat, kamu bisa mencoba menggunakan formula khusus untuk kuku dengan kandungan kaya akan protein, mineral dan antioksidan. Perawatan ini membantu mengembalikan kuku kering dan rusak.
Makan Makanan Kaya Biotin
Pastikan kamu rajin mengkonsumsi makanan kaya akan Biotin seperti, telur, hati, biji-bijian, kembang kol dan alpukat. Biotin sangat bermanfaat untuk menjaga ketebalan kuku dan kuku menjadi lebih kokoh. kamu juga bisa mengkonsumsi suplemen Biotin jika perlu.
Konsumsi Multivitamin
Kurangnya vitamin A, vitamin C dan kalsium dapat menyebabkan kuku kering dan rapuh. Untuk mengatasinya konsumsi suplemen harian dan multivitamin agar kuku tetap sehat. Selain itu jangan menggunakan kuku untuk melakukan pekerjaan yang dapat merusak kuku.
Hindari Pembersihan Cat Kuku
Jangan terlalu sering menggunakan pembersih cat kuku, terlebih dengan kandungan aseton yang dapat memicu kuku pada kerusakan.
Pijat Kuku
Memijat kuku dapat merangsang aliran darah pada kuku sehingga kuku tumbuh lebih panjang dan kuat. Gunakan lotion pelembab untuk memijatnya. Biasakan pula menggunakan lotion setelah cuci tangan.
Minum Air
Kita semua tahu betapa baiknya air untuk kesehatan untuk tubuh. Minum air dapat membantu melembabkan kuku, dan kuku terhindar dari kering dan rusak seperti halnya kulit dan rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar